DETAIL DOCUMENT
ANALISIS MARKETING MIX SYARIAH PADA PENJUALAN SAPI DI CV. SUGIH MUKTI GARUT
Total View This Week0
Institusion
Universitas Siliwangi
Author
HARITS, I’LAM RUSLIANNAJMI
Subject
HB Economic Theory 
Datestamp
2023-06-20 03:33:20 
Abstract :
ABSTRAK I?lam Rusliannajmi Harits. 2023. Analisis Marketing Mix Syariah Pada Penjualan Sapi Di Cv. Sugih Mukti Garut Bisnis selalu memegang peranan penting di dalam kehidupan sosial dan ekonomi manusia sepanjang masa termasuk perdagangan atau jual beli . Semakin banyaknya perusahaan yang bergerak di perdaganngan tentunya tingkat persaingan semakin meningkat. Perusahaan akan menghadapi bebagai kendala dalam mencapai tujuannya . Setiap perusahaan dituntut untuk lebih kreatif dan inovatif guna meningkatkan volume penjualan tetapi pada kejadiannya para penjual sapi masih terfokus di infarm dengan kata lain mereka hanya memperhatikan bagaimana proses di dalam kandang dan kurang memperhatikan bagaimana strategi pemasarannya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis marketing mix syariah yang dilakukan di CV. Sugih Mukti Garut. CV Sugih Mukti Garut adalah salah satu perusahaan yang bergerak dalam sektor perdagangan sapi. Perusahaan ini berlokasi di Desa Suci, Kecamatan Karangpawitan, kabupaten Garut, Jawa Barat. CV Sugih Mukti adalah salah satu perusahaan sapi yang jangkauan penjualannya cukup besar di daerah Jawa Barat terutama Priangan Timur dengan berfokus pada perdagangan sapi potong maupun sapi kurban. Disamping itu CV Sugih Mukti mendirikan peternakan sapi sendiri Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Sumber data penelitian ini adalah primer dengan teknik pengumpulan data observasi dan wawancara. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menganalisis marketing mix Syariah yang dilakukan oleh CV. Sugih Mukti Garut. Hasil penelitian menunjukan bahwa CV. Sugih Mukti sudah melakukan strategi bauran pemasaran dengan cukup baik dan strategi bauran pemasaran yang diterapkan sudah sesuai dengan prinsip syariah, serta dalam proses pemasarannya tidak ada unsur-unsur yang menyimpang dengan syariat Islam. Kata Kunci : Bauran Pemasaran, Produk, Harga, Promosi, Saluran Distribusi 
Institution Info

Universitas Siliwangi