DETAIL DOCUMENT
IMPLEMENTASI PROMOTION MIX (BAURAN PROMOSI) PRODUK KREDIT GUNA BHAKTI (KGB) PADA PT BANK PEMBANGUNAN DAERAH JAWA BARAT DAN BANTEN Tbk KANTOR CABANG PEMBANTU PEMERINTAHAN KOTA TASIKMALAYA
Total View This Week0
Institusion
Universitas Siliwangi
Author
Yasmin, Adel
Subject
HG Finance 
Datestamp
2023-06-20 03:35:35 
Abstract :
ABSTRAK IMPLEMENTASI PROMOTION MIX (BAURAN PROMOSI) PRODUK KREDIT GUNA BHAKTI (KGB) PADA PT BANK PEMBANGUNAN DAERAH JAWA BARAT DAN BANTEN Tbk KANTOR CABANG PEMBANTU PEMERINTAHAN KOTA TASIKMALAYA Oleh : Adel Yasmin NIM. 203404066 Pembimbing I : Mira Rahmawati, S.P.,M.M Pembimbing II : Andri Helmi Munawar, S.E., M.M Tujuan diadakan penelitian ini yaitu agar dapat mengetahui bagaimana implementasi promotion mix yang dilakukan PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk KCP Pemkot Tasikmalaya dalam mencapai target Kredit Guna Bhakti (KGB). Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Teknik yang digunakan dalam pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan studi kepustakaan. Sumber data yang digunakan yaitu data primer dan data sekunder. Hasil dari penelitian ini menjelaskan implementasi promotion mix Kredit Guna Bhakti (KGB) pada Bank bjb KCP Pemkot Tasikmalaya yaitu dengan melakukan periklanan, penjualan perseorangan, promosi penjualan, hubungan masyarakat dan pemasaran lagsung. Hambatan yang di hadapi dalam implementasi promotion mix adalah pada pelaksanaan promosi personal selling Bank bjb KCP Pemkot masih kurang efektif karena promosi yang dilakukan hanya kepada relasi atau nasabah yang sudah ada atau nasabah sebelumnya saja yang masih dekat dengan lingkungan Bank bjb KCP Pemkot. Solusi dalam hal ini yaitu bank bjb KCP Pemkot Tasikmalaya dapat melakukan promosi perseorangan ke relasi atau nasabah baru sehingga dapat menciptakan promosi personal selling yang maksimal dan dapat meningkatkan jumlah calon debitur baru. Kata Kunci: Bauran Promosi, Kredit Guna Bhakti, Bank 
Institution Info

Universitas Siliwangi