DETAIL DOCUMENT
PENGARUH SELF ESTEEM DAN LITERASI KEUANGAN TERHADAP PERILAKU PEMBELIAN KOMPULSIF PRODUK FASHION
Total View This Week0
Institusion
Universitas Siliwangi
Author
AISYAH, SITI
Subject
HB Economic Theory 
Datestamp
2023-07-11 08:11:07 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh self esteem dan literasi keuangan terhadap perilaku pembelian kompulsif. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode survey dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswi jurusan Manajemen Angkatan 2019, 2020 dan 2021 Universitas Siliwangi yang berjumlah 458 mahasiswi. Teknik pengambilan sampel adalah Teknik proportionate stratified random sampling sehingga sampel diperoleh sebanyak 214. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah menggunakan kuesioner angket dengan teknik analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa self esteem berpengaruh signifikan terhadap perilaku pembelian kompulsif pada mahasiswi jurusan Manajemen Angkatan 2019, 2020 dan 2021 Universitas Siliwangi dengan nilai signifikansi (0,000 < 0,05), literasi keuangan berpengaruh signifikan terhadap perilaku pembelian kompulsif pada mahasiswi jurusan Manajemen Angkatan 2019, 2020 dan 2021 Universitas Siliwangi dengan nilai signifikansi (0,000 > 0,05). Self esteem dan literasi keuangan berpengaruh signifikan terhadap perilaku pembelian kompulsif pada mahasiswi jurusan Manajemen Angkatan 2019, 2020 dan 2021 Universitas Siliwangi dengan nilai signifikansi (0,000 < 0,05). Kata kunci: Self esteem, Literasi Keuangan, Kompulsif 
Institution Info

Universitas Siliwangi