DETAIL DOCUMENT
ANALYSIS OF MULTIMODAL RECOUNT WRITING PERSPECTIVE OF EFL INDONESIAN STUDENTS THROUGH INSTRUCTIONAL VIDEO-MEDIATED TASK
Total View This Week0
Institusion
Universitas Siliwangi
Author
FAUZIYYA, FIDA
Subject
KD England and Wales 
Datestamp
2023-07-12 02:52:21 
Abstract :
EFL di Indonesia berkontribusi sebagai bahasa yang penting untuk dipelajari. Sejak penulisan berbasis genre telah diterapkan dalam EFL dan ELT, multimodalitas wacana ditemukan sebagai bukti otentik dalam studi bahasa. Penelitian ini menyelidiki bagaimana perspektif multimodal siswa digambarkan ke dalam teks menulis recount mereka. Sebagai inti dari penelitian ini, siswa mampu memiliki persepsi literasi pada wacana multimodal otentik berbasis genre ketika mereka menemukan, memahami, memproduksi, dan mengevaluasi dalam kehidupan sehari-hari mereka melalui teks pengalaman sendiri atau disebut teks recount. Melakukan studi kasus deskriptif dengan mengkaji analisis dokumen dan wawancara, penelitian menunjukkan kompetensi dan perspektif yang mendukung dari siswa. Kata kunci: EFL (Pelajaran Bahasa Inggris untuk Penutur Asing), kompetensi menulis multimodal, perspektif siswa, tugas yang dimediasi video instruksional, teks berbasis genre 
Institution Info

Universitas Siliwangi