Abstract :
Dalam dunia bisnis semua kegiatan membutuhkan interaksi antara orang?orang didalamnya seperti komunikasi antara pemegang saham (manajemen)
dengan karyawannya sebagai bentu aktivitas kerjasama di dalam sebuah
perusahaan untuk menentukan tujuan yang ingin dicapai, penyusunan rencana
kerja, pengelolaan jalannya bisnis, pembuatan keputusan serta hubungan dengan
pihak di luar perusahaan. kurangnya komunikasi terhadap konsumen dibuktikan
dengan kurang ramahnya karyawan terhadap konsumen. Ditambah lagi dalam hal
pembuatan minuman selalu lambat dalam penanganan, suatu waktu pernah di
komplain oleh konsumen dan karyawan tersebut tidak menghiraukan komplain
tersebut.
Metode penelitian yang dilakukan penelitian ini merupakan penelitian
deskriptif dengan menggunakan pendekatan kualitatif, pendekatan kualitatif
adalah cara kerja penelitian yang menekankan pada aspek pendalaman data demi
mendapatkan kualitas dari hasil suatu penelitian. Sumber data yang diambil adalah
sumber data Primer dan Sekunder.
. Komunikasi bisnis dibutuhkan demi kemajuan bisnis/usaha. Pada
penelitian ini penulis menyimpulkan bahwa Story Caffee telah menjalankan
semua prinsip yang di ambil oleh penulis sebagai indkator, yaitu prinsip
correctness, prinsip courtesy, prinsip consideration, prinsip clarity, prinsip
conciseness, prinsip concreteness, dan completeness telah dijalankan dengan baik.
Kata Kunci: Komunikasi Bisnis, Kemajuan Usaha