DETAIL DOCUMENT
PENGARUH LABEL HALAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK HOME AND PERSONAL CARE UNILEVER MELALUI BRAND IMAGE DAN HALO EFFECT
Total View This Week0
Institusion
Universitas Siliwangi
Author
PIRMANSAH, HILMAN
Subject
HD28 Management. Industrial Management 
Datestamp
2023-07-12 04:11:38 
Abstract :
Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui bagaimana label halal dapat memengaruhi keputusan pembelian dengan mediasi citra merek dan efek halo. Penelitian ini menggunakan metode survey dengan memberikan angket kepada 270 responden yang merupakan konsumen home and personal care Unilever di Indonesia, yang pernah membeli produk home and personal care unilever, beragama islam, dan berusia lebih dari 18 tahun. Mengunakan teknik purposive sampling digunakan untuk pemilihan responden. Alat analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah Structural Equation Modeling (SEM). Hasil penelitian menujukan label halal dapat memengaruhi citra merek dan efek halo,citra merek tidak memengaruhi keputusan pembelian sedangkan efek halo dapat memengaruhi keputusan pembelian, citra merek tidak dapat memediasi hubungan antara label halal dan keputusan pembelian sedangkan efek halo dapat memediasi hubungan antara label halal dan keputusan pembelian. Kata Kunci: Label halal; Citra merek; Efek halo; Keputusan pembelian 
Institution Info

Universitas Siliwangi