Abstract :
Electronic Word of Mouth dan Price Discount merupakan beberapa faktor
yang mempengaruhi Impulse Buying. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk
mengetahui pengaruh Electronic Word of Mouth dan Price Discount terhadap
perilaku Impulse Buying pada pengguna Tiktok baik secara parsial maupun
simultan.
Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif, populasi dan
sampel pada penelitian ini adalah pengguna Tiktok yang sudah dan pernah belanja
di Tiktok shop sebanyak 100 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan
adalah Kuesioner dan Teknik analisa data menggunakan, koefisien korelasi,
koefisien regresi dan determinasi.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa pada variabel Price Discount secara
parsial berpengaruh signifikan perilaku impulse buying pada pengguna Tiktok,
Sementara Electronic Word of Mouth tidak secara signifikan mempengaruhi
perilaku impulse buying pada pengguna Tiktok, tetapi pada uji simultan Electronic
Word of Mouth dan Price Discount bersamaan secara signifikan mempengaruhi
perilaku impulse buying pada pengguna Tiktok.
Kata Kunci: Electronic Word of Mouth, Price Discount, Impulse Buying