DETAIL DOCUMENT
PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN PRICE DISCOUNT TERHADAP PERILAKU IMPULSE BUYING PADA PENGGUNA TIKTOK
Total View This Week0
Institusion
Universitas Siliwangi
Author
MUBAROC, MUHAMAD ILHAM
Subject
HB Economic Theory 
Datestamp
2023-07-13 01:28:42 
Abstract :
Electronic Word of Mouth dan Price Discount merupakan beberapa faktor yang mempengaruhi Impulse Buying. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Electronic Word of Mouth dan Price Discount terhadap perilaku Impulse Buying pada pengguna Tiktok baik secara parsial maupun simultan. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif, populasi dan sampel pada penelitian ini adalah pengguna Tiktok yang sudah dan pernah belanja di Tiktok shop sebanyak 100 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah Kuesioner dan Teknik analisa data menggunakan, koefisien korelasi, koefisien regresi dan determinasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa pada variabel Price Discount secara parsial berpengaruh signifikan perilaku impulse buying pada pengguna Tiktok, Sementara Electronic Word of Mouth tidak secara signifikan mempengaruhi perilaku impulse buying pada pengguna Tiktok, tetapi pada uji simultan Electronic Word of Mouth dan Price Discount bersamaan secara signifikan mempengaruhi perilaku impulse buying pada pengguna Tiktok. Kata Kunci: Electronic Word of Mouth, Price Discount, Impulse Buying 
Institution Info

Universitas Siliwangi