Abstract :
Pemasaran cabai merah adalah suatu kegiatan yang dilakukan untuk
mendistribusikan cabai merah dari produsen ke konsumen. Penelitian pemasaran
cabai merah ini dilaksanakan di Desa Sukasetia Kecamatan Cisayong Kabupaten
Tasikmalaya samapi ke pedagang pengecer. Metode penelitian menggunakan
survey, waktu penelitian ini dari bulan September sampai Februari 2020.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pola saluran pemasaran. Farmer?s
share dan margin pemasaran cabai merah. Lokasi ditentukan dengan sengaja
(purposive), teknik penentuan sampel menggunakan snowball sampling. Hasil
penelitian menunjukan bahwa terdapat tiga saluran pemasaran yaitu : 1). Produsen
? Konsumen. 2). Produsen ? Pedagang pengecer ? Konsumen. 3). Produsen ?
Pedagang pengumupl ? Pedagang pengecer ? Konsumen. Bagian harga yang
diterima petani pada saluran pemasaran pertama sebesar 100 persen, saluran
kedua 81,48 persen, dan saluran pemasaran ketiga 70,37 persen.
Kata kunci : Cabai Merah, Pemasaran, Farmer?s share, Margin pemasaran