DETAIL DOCUMENT
STRATEGI PEMASARAN PRODUK TABUNGAN TANDAMATA BISNIS UNTUK MENINGKATKAN DAYA TARIK NASABAH PADA PT. BANK PEMBANGUNAN DAERAH JAWA BARAT DAN BANTEN, Tbk. KANTOR CABANG PANGANDARAN
Total View This Week0
Institusion
Universitas Siliwangi
Author
LOVA, DELA
Subject
HG Finance 
Datestamp
2023-07-18 02:12:00 
Abstract :
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran pada PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Kantor Cabang Pangandaran, mengetahui kendala-kendala apa saja yang dihadapai, dan mengetahui solusi apa yang dilakukan dalam menghadapi kendala-kendala pelaksanaan strategi pemasarannya. Pendekatan penelitian ini menggunakan metode pendekatan kualitatif, yang terdiri dari pengumpulan data, reduksi data, display data dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan penelitian ini bahwa bank bjb kantor cabang Pangandaran menggunakan strategi pemasaran yaitu marketix mix dan STP (Segmenting, Targeting, Positioning). Strategi pemasaran berdasarkan 7P (Product, Price, Place, Promotion, People, Process, Physical Evidence). Solusi dalam mengatasi hambatan yaitu dengan lebih meningkatkan lagi strategi pemasaran yang dilakukan untuk calon nasabah yaitu dengan melakukan pendekatan secara personal antara sales dengan calon nasabah untuk masyarakat yang masih awam terhadap produk perbankan dan juga memperluas jaringan kantor untuk daerah terpencil agar memudahkan masyarakat yang mempunyai bisnis di daerah terpencil untuk membuka tabungan tandamata bisnis dan produk ini akan lebih banyak diminati untuk kedepannya. Kata Kunci: Strategi, Bauran Pemasaran, Tabungan Tandamata Bisnis 
Institution Info

Universitas Siliwangi