Abstract :
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Strategi Promosi Tabungan BNI
Taplus Muda di PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk KCP Ciawi. Penelitian
ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan metode in depth interview,
studi pustaka dan observasi langsung. Teknik analisis data dengan melakukan
pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan.
Berdasarkan hasil penelitian, menunjukkan bahwa PT Bank Negara Indonesia
(Persero) Tbk KCP Ciawi telah melaksanakan strategi promosi berdasarkan
Promotional Mix yang terdiri dari Periklanan, Penjualan Pribadi, Promosi
Penjualan, Pemasaran Online dan Media Sosial, Acara dan Pengalaman, Pemasaran
Seluler, Hubungan Masyarakat dan Publisitas, serta Pemasaran Langsung dan Basis
Data. Hambatan yang terjadi yaitu informasi di halaman website masih kurang
lengkap dan fasilitas dari produk BNI Taplus Muda masih minim dibandingkan
dengan produk tabungan lain. Dari hasil penelitian, penulis menyarankan agar
promosi Tabungan BNI Taplus Muda dilakukan lebih gencar lagi dengan
memperbanyak kerja sama dengan pihak lain dan mensosialisasikan budaya
menabung untuk kesejahteraan masyarakat.
Kata Kunci: Bank, Strategi, Promosi, Tabungan.