Abstract :
Tujuan penelitian ini adalah mengetahui keingian dan kebutuhan konsumen menggunaka metode
quality function deployment, dengan sejalan dengan kemajuan teknologi, dapat diketahui bahwa
konsumen menghadapi lebih banyak alternatif produk dengan harga dan pemasok yang berbeda.
Hal ini menjadi sebuah persoalan yang harus diperhatikan perusahaan, terutama dalam hal
penentuan pilihan produk yang akan dibeli konsumen. Pada akhirnya setiap perusahaan menyadari
bahwa persoalan tersebut mengindikasikan adanya pertimbangan konsumen mengenai produk atau
jasa metode penelitian kombinasi (mixed methods) adalah suatu metode penelitian yang
mengkombinasikan atau menggabungkan antara metode kuantitatif dengan metode kualitatif
untuk digunakan secara bersama-sama dalam suatu kegiatan penelitian, sehingga diperoleh data
yang lebih komprehensif, valid, reliable dan obyektif. Dengan demikian, penelitian ini
menggunakan metode mixed methods.Dari aktivitas karyawan perusahaan sudah mampu
memberikan kualitas kinerja yang luar biasa bagi perusahaan dan kedepan nya bagaimana
perusahaan bisa konsisten dalam mempertahankan kinerja karyawan, Dengan kualitas yang
ditujukan di perusahaan Yuari Tasikmalaya maka tidak heran perusahaan Yuari Tasikmalaya
masih bisa bertahan sampai saat ini Perusahaan Yuari Tasikmalaya sejauh ini cukup baik
dibandingakan dengan kompetitor apalagi dari analisis data yang ada mitra Yuari Tasikmalaya
menunjukan hal yang positif kepada perusahaan Yuari dan para mitra Yuari pun dari analisis yang
ada cukup memberikan hal positif bagi perusahaan sehingga bisa memberikan dampak yang
berkesinambungan bagi perusahaan tersebut.
Kata Kunci : Quality Function Deployment, Kualitas, Daya Saing