Institusion
Universitas Sumatera Utara
Author
Sianipar, Lidia Meidiana (STUDENT ID : 050502086)
(LECTURER ID : 0004126207)
Subject
Loyalitas Merek
Datestamp
2022-12-01 02:13:31
Abstract :
Penelitian bertujuan untuk mengetalus dan menganalisis pengaruh kepuasan konsumen terhadap loyalitas merek pada Hypermart Sun Plaza Medan Masalah yang dirumuskan dalam penelitian apakah variabel kepuasan yang terdiri dari kinerja, estetika, dan kualitas yang dipersepsikan berpengaruh positif terhadap loyalitas merek pada konsumen Hypermart Sun Plaza Medan. Periode penelitian dinilai dari Februari 2009 sampai Maret 2009. Hipotesis yang dikenakakan adalah variabel kinerja, estetika, dan kualitas yang dipersepsikan berpengaruh positif terhadap loyalitas merek pada kommen Hypermart Sun Plaza
Metode anakus data yang digunakan untuk melihat pengaruh variabel kinerja, estetika, dan kualitas yang dipersepsikan terhadap loyalitas merek pada konsumen Hymermart Sun Plaza adalah metode malis deskriptif dan statistik Penguan potens secara summitan (uji statistik F) dan parual (uji statistik 1) dengan dengan 55% Penganalisaan data menggunakan software pengolahan data statutik yaitu SPSS for Windows 15.00
Hasil uji F (unaikan) menunjukkan variabel kinerja, estetika, dan kualitas yang dipersepsikan mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Loyalitas Merek Hanl uji secara individual atau secara parsial (Uji Statistik) memajukan bahwa variabel estetika dan kualitas yang dipersepsikan mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Merek, sedangkan variabel kinerja tidak mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Loyalitas Merek