DETAIL DOCUMENT
Realisasi Pelayanan Prima dalam Meningkatkan Citra Perusahaan pada Coorporate Social Responsibility (CSR) di Kantor Pusat PT. Bank Sumut
Total View This Week0
Institusion
Universitas Sumatera Utara
Author
Shafira, Ayu
Subject
Pelayanan Prima 
Datestamp
2018-12-17 08:36:22 
Abstract :
Pada era globalisasi, dunia usaha telah dipenuhi oleh persaingan yang semakin ketat. Hal ini diakibatkan karena adanya arus globalisasi yang semakin terbuka lebar bagi setiap perusahaan. Timbulnya persaingan yang sangat ketat menyebabkan perusahaan saling berlomba untuk dapat menghadapinya. Secara umum, pembangunan suatu negara bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja, setiap insan manusia berperan untuk mewujudkan kesejahteraan sosial dan peningkatan kualitas hidup masyarakat. Dunia usaha berperan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi yang sehat dengan mempertimbangan pula faktor lingkungan hidup. Seiring dengan pesatnya perkembangan sektor dunia usaha sebagai akibat liberalisasi ekonomi, berbagai kalangan swasta, organisasi masyarakat, dan dunia pendidikan berupaya merumuskan dan mempromosikan tanggung jawab sosial sektor usaha dalam hubungannya dengan masyarakat dan lingkungan. Namun, saat perubahan sedang melanda dunia, kalangan usaha juga tengah dihimpit oleh berbagai tekanan, mulai dari kepentingan untuk meningkatkan daya saing, tuntutan untuk menerapkan corporate governance, hingga masalah kepentingan stakeholder yang makin meningkat. Dunia usaha perlu mencari pola-pola kemitraan (partnership) dengan seluruh stakeholder agar dapat berperan dalam pembangunan, sekaligus meningkatkan kinerjanya agar tetap dapat bertahan dan bahkan berkembang menjadi perusahaan yang mampu bersaing dengan membangun citra perusahaan yang positif. 

Institution Info

Universitas Sumatera Utara