DETAIL DOCUMENT
Analisis Strategi Pemasaran yang Efektif Guna Meningkatkan Hunian Kamar pada Hotel Tiara Medan
Total View This Week0
Institusion
Universitas Sumatera Utara
Author
Islah, Muhammad
Subject
Strategi pemasaran 
Datestamp
2018-12-19 06:51:23 
Abstract :
Penelitian ini berisi tentang apakah strategi pemasaran yang diterapkan pada Hotel Tiara Medan telah efektif dalam meningkatkan hunian kamar. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif, dan yang dijadikan populasi adalah tamu (costumer) yang menginap di Hotel Tiara Medan yang berjumlah 600 orang. Selanjutnya untuk menentukan sample maka digunakan rumus Yamane dengan tingkat presisi 10% dengan tingkat kepercayaan 90%, sehingga diperoleh hasil berjumlah 85,71 sehingga dibulatkan menjadi 86 orang. Dan teknik penarikan sampel yang digunakan adalah sampling purposif dan sampling kebetulan, dengan menggunakan teknik pengumpulan data kepustakaan dan studi lapangan yang meliputi metode observasi, wawancara dan kuesioner. Serta untuk menganalisis data yang diperoleh adalah dengan teknik analisis data tabel tunggal. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi pemasaran yang diterapkan pada Hotel Tiara Medan telah efektif dalam menigkatkan hunian kamar, terbukti dari jumlah kamar yang penuh dan banyaknya tamu yang menginap serta kondisi hotel, kamar dan fasilitias yang tersedia telah sesuai dengan keinginan dan kebutuhan tamu (customer). Dan ditemukan juga bahwa pengunjung yang menginap merasa suka, senang dan puas dengan pelayanan hotel ini. 

Institution Info

Universitas Sumatera Utara