DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Special Event dan Sales Promotion Pada Brand Awareness Semen SCG
Total View This Week0
Institusion
Universitas Bakrie
Author
Urfah, Mediana
Subject
Branding (Marketing) 
Datestamp
2017-09-14 12:31:36 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh special event dan sales promotion pada brand awareness semen SCG. Dimensi yang di ukur untuk variabel Special Event (X1) yaitu attention (personal liking) towards the event dan fit of the sponsored events and event involvement. Dimensi yang di ukur untuk variabel Sales Promotion (X2) yaitu monetary promotion dan non monetary promotion. Sementara untuk Variabel Brand Awareness (Y) yaitu brand assosiations with brand awareness dan top of mind awareness. Sampel sebanyak 30 responden yang merupakan tamu di special event SCG (Construction Talk) yang diselenggarakan pada tahun 2016. Teknik yang digunakan yaitu non probability sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa special event dan sales promotion memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap brand awareness. Pengaruh paling besar yaitu pada kegiatan special event. Disarankan kepada Semen SCG agar terus melakukan kedua kegiatan special event dan sales promotion karena memiliki pengaruh yang signifikan bagi brand awareness. 
Institution Info

Universitas Bakrie