DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Penerapan Strategi Brand Extension Pocari Sweat Terhadap Brand Recognition Ionessence
Total View This Week0
Institusion
Universitas Bakrie
Author
Nabellahaq, Nabellahaq
Subject
Branding (Marketing) 
Datestamp
2017-09-11 02:02:19 
Abstract :
Persaingan merek yang semakin ketat dewasa ini, membuat perusahaan harus berusaha semaksimal mungkin menciptakan strategi yang efektif agar merek yang dimiliki dapat bersaing dan mampu diterima oleh konsumen. Strategi yang digunakan tentunya harus sesuai dan mampu dengan mudah diterima oleh konsumen. Salah satu strategi yang telah banyak digunakan oleh perusahaan-perusahaan di Indonesia adalah brand extension. Salah satu merek yang menerapkan strategi brand extension adalah Pocari Sweat, dengan menciptakan merek turunannya yaitu Ionessence. Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh penerapan brand extension Pocari Sweat terhadap brand recognition Ionessence melalui dimensi similarity, reputation, dan knowledge or familiarity with the brand. Penelitian ini menggunakan metode regresi linear berganda dengan sampel sebanyak 116 responden secara acak. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari ketiga dimensi yang dilibatkan dalam penelitian ini, dimensi knowledge or familiarity with the brand memiliki pengaruh paling signifikan dengan nilai 0.000, diikuti oleh dimensi similarity dengan nilai 0.001. Sementara, dimensi reputation tidak berpengaruh secara signifikan karena memiliki nilai sebesar 0.217. 
Institution Info

Universitas Bakrie