DETAIL DOCUMENT
STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS MELALUI KEGIATAN VOLUNTEERING CSR DALAM MEMBANGUN CITRA POSITIF UNIVERSITAS BAKRIE (STUDI KASUS: CSR KOMUNIKASIH Universitas Bakrie di RPTRA Akasia Tebet)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Bakrie
Author
Rustandy, Nahdila Alicia
Subject
Communication Science 
Datestamp
2017-09-11 08:57:47 
Abstract :
Berbagai Universitas swasta di Indonesia berlomba-lomba menawarkan program studi yang dimilikinya. Dalam memasarkan produknya banyak Universitas Swasta yang mengandalkan teknik hard selling. Lain hal nya dengan Universitas Bakrie yang memasarkan produknya tidak hanya menggunakan teknik hard selling saja namun juga menggunakan teknik soft selling yaitu melalui kegiatan CSR KOMUNIKASIH di RPTRA Akasia Tebet. Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah agar dapat melibatkan siswa SMA sebagai volunteer sehingga Universitas Bakrie memiliki keterikatan dengan para siswa SMA. Dalam penelitian tentang strategi Marketing Public Relations melalui kegiatan volunteering CSR KOMUNIKASIH ini penulis menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan wawancara mendalam kepada enam narasumber yang terlibat dalam kegiatan CSR KOMUNIKASIH ini. Hasil yang diperoleh penulis pada penelitian ini bahwa strategi MPR yang dilakukan Universitas Bakrie adalah dengan melakukan engagement kepada siswa SMA melalui penyediaan wadah bagi siswa SMA untuk menyalurkan bakatnya dalam kegiatan volunteering. Selain itu melalui strategi MPR ini Universitas Bakrie telah mencapai tujuannya yaitu mendapatkan citra positif di mata siswa SMA. Kata Kunci: MPR, Engagement, Volunteering, CSR, Citra 
Institution Info

Universitas Bakrie