DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Efektivitas Iklan dan Word of Mouth terhadap Brand Awareness Smartphone Oppo
Total View This Week0
Institusion
Universitas Bakrie
Author
Radeni, Rahmat
Subject
Advertising 
Datestamp
2017-09-13 11:54:40 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh efektivitas iklan dan word of mouth terhadap brand awareness smartphone Oppo. Responden yang digunakan adalah responden yang mengetahui smartphone Oppo dan pernah melihat iklan smartphone Oppo F3 Plus (Raisa dan Isyana) di TV dan atau YouTube. Responden diambil dengan teknik purposive sampling sebanyak 200 orang. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi. Hasil dari analisis regresi sederhana menunjukkan bahwa masing-masing variabel secara positif dan signifikan berpengaruh terhadap brand awareness. Selanjutnya, hasil dari MRA menunjukkan bahwa efektivitas iklan dan word of mouth secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand awareness. Namun, word of mouth menunjukkan pengaruh yang lebih positif dan sangat signifikan terhadap brand awareness. 
Institution Info

Universitas Bakrie