DETAIL DOCUMENT
ANALISIS SEMIOTIKA PIERCE DALAM RANGKA PENERAPAN UNIQUENESS OF BRAND ASSOCIATION DI INSTAGRAM BTPN
Total View This Week0
Institusion
Universitas Bakrie
Author
Djumhana, Viena Syafitriani
Subject
Communication Science 
Datestamp
2017-09-14 10:37:04 
Abstract :
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya perkembangan era digital yang berbasis sosial media Instagram yang memberikan banyak perubahan dalam bentuk penyampaian pesan serta kecepatan teknologi yang semakin modern. Perubahan ini juga harus ditanggapi oleh banyak pemasar termasuk dalam aktivitas pemasaran dalam bank. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana analisa semiotika Charles Sanders Pierce dalam rangka penerapan Uniqueness Of Brand Association. Kerangka pemikiran yang digunakan untuk mengetahui analisa semiotika Charles Sanders Pierce dan digabungkan dengan analisa mengenai Uniqueness of Brand Association yang diterapkan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif yang didapatkan melalui studi dokumen dan wawancara. Penelitian ini dilakukan dengan objek penelitian adalah instagram BTPN. Temuan pada penelitian menunjukan bahwa pada Instagram BTPN memunculkan beberapa Uniqueness of Brand Association yang dapat diingat oleh follower sehingga asosiasi dan image yang ditanamkan dapat melekat diingatan masyarakat. Untuk itu hasil penelitian yang didapatkan bahwa BTPN mampu mencerminkan Uniqueness of brand association melalui tema serta fitur-fitur yang dicerminkan melalui Instagram BTPN. 
Institution Info

Universitas Bakrie