DETAIL DOCUMENT
MINAT PENDENGAR MENIKMATI SAJIAN PROGRAM DI RADIO STREAMING (STUDI KASUS PROGRAM ACARA BVOICE RADIO)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Bakrie
Author
Wicaksono, Sony
Subject
Customer Behavior 
Datestamp
2017-09-14 10:28:29 
Abstract :
Masyarakat perkotaan saat ini memiliki aktifitas yang dapat dikatakan padat. Untuk mendapatkan informasi melalui media konvensional kadang terasa sulit untuk mereka dapatkan. Teknologi yang semakin maju membuat media massa mengembangkan kemasannya mengikuti zaman yang serba cepat untuk mendapatkan informasi. Masyarakat yang semakin mobile dalam hal aktifitas memaksa sebuah media untuk terus mengembangkan brntuk dari sajian konten yang akan mereka publikasikan demi mengimbangi kemajuan zaman. Dengan begitu media massa memiliki sebuah platform baru guna menarik minat audiennya kepada media tersebut. Dunia penyiaran yang merupakan salah satu dari media massa merambah ke dunia pendidikan tinggi yang saat ini semakin ramai dibentuk dan berlomba-lomba menjadi yang terbaik. Bvoice radio salah satu media penyiaran kampus yang menyajikan sebuah program untuk kalangan mahasiswa Binus dan juga untuk kalangan umum Pada teori Uses and Gratification terdapat delapan indikator yang mempengaruhi minat dari seorang pendengar untuk memilih medianya yakni Passing time, Companionship, Escape (pelarian), Enjoyment, Social interaction, Relaxation, Information, dan Excitement. Hasil penelitian merujuk kepada para informan yang memilih untuk mendengarkan Bvoice untuk dapat mengetahui infor yang tengah berkembang di kampus Binus serta juga bagi kalangan umum untuk mencari informasi seputar Jakarta dan menelisik pada program dan gaya siaran oleh para anggota Bvoice. Kata Kunci: Minat, Uses and Gratification, Pendengar, Media Kampus, Radio Streaming 
Institution Info

Universitas Bakrie