DETAIL DOCUMENT
PENERAPAN CUSTOMER RELATIONHSIP MANAGEMENT MELALUI PRODUK T-CASH UPAYA MEMBANGUN HUBUNGAN BAIK DENGAN PELANGGAN T-CASH
Total View This Week0
Institusion
Universitas Bakrie
Author
Adriani, Ulya
Subject
Corporate Communication 
Datestamp
2017-09-15 02:56:42 
Abstract :
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya perkembangan teknologi Telekomunikasi saat ini mengalami pertumbuhan yang semakin pesat dan semakin memunculkan persaingan di bidang selular untuk itu setiap Perusahaan harus mampu bersaing agar dapat memaksimalkan pelayanan. Penerapan Customer Relationship Management (CRM) secara tidak langsung dikatakan sebagai pengkomputerisasian data pelanggan. Hal ini dimaksudkan agar perusahaan mengetahui apa yang menjadi kebutuhan dan keinginan pelanggan sehingga dapat terjalin hubungan yang baik dengan pelanggan. Kerangka pemikiran yang digunakan untuk meneliti customer relationship management menggunakan teori lukas dengan melihat keberhasilan customer relationship management melalui tiga komponen yaitu: people, process dan technology Penelitian ini bertujuan untuk melihat penerapan customer relationship management melalui produk t-cash upaya membangun hubungan baik dengan pelanggan t-cash. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif, dengan Teknik pengumpulan data berupa wawancara dan studi dokumen. Penelitian ini dilakukan dengan objek penelitian yaitu produk t-cash. Temuan pada penelitian ini dalam menjalin hubungan baik dengan pelanggan T-cash memberikan pelayanan yang sesuai berdasarkan SOP yaitu compalin handling, 1X24 jam keluhan atau masalah yang ada pada pelanggan harus sudah terselesaikan, untuk itu hasil penelitian yang didapatkan bahwa t-cash mampu menjalankan hubungan baik dengan pelanggan berdasarkan SOP yang telah diterapkan. 
Institution Info

Universitas Bakrie