DETAIL DOCUMENT
KONSTRUKSI MAKNA, HASRAT, DAN KESENANGAN PEMAIN PADA BRANDED GAME (Studi terhadap game “Lego Marvel Super Heroes”)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Bakrie
Author
Hakim, Septian Nur Aziizul
Subject
Branding (Marketing) 
Datestamp
2017-09-15 02:25:04 
Abstract :
Branded Game merupakan sesuatu hal yang unik dalam melakukan strategi marketing. Game yang pada dasarnya hanya untuk media hiburan, menghilangkan stress dan menghilankan waktu luang kini game dapat dijadikan media dalam aktivitas marketing khususnya branding. Game yang digunakan dalam penelitian ini adalah “Lego Marvel Super Heroes” sebagai media branding yang di lakukan oleh Lego. Lego Marvel Super Heroes menampilkan karakter-karakter marvel yang digunakan sebagai karakter utama dalam menyelesaikan misi-misi yang ada. Pemain dapat memainkan hero yang sesuai dengan keinginanya ketika semua misi sudah selesai dan masuk kedalam mode “bebas”. Peembentukan makna, hasrat dan kesenangan yang di lakukan pemain dalam game nantinya akan dijabarkan melalui teori Psikoanlisis wacana. Selain itu pembentukan identitas pemain nantinya juga akan dijabarkan melalui teori Konstuksi Identitas. Teori-teori tersebut nantinya akan membuktikan secara satu persatu sesuai dengan tahapan-tahapan dan akan dianalisis secara mendalam tentang bagaimana pemaknaan dan pembentukan identitas terhadap branded game yang mereka mainkan. 
Institution Info

Universitas Bakrie