DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Word of Mouth Terhadap Brand Image Game Online Mobile Legends Pada Generasi Milenial
Total View This Week0
Institusion
Universitas Bakrie
Author
Nurdiansyah, Moch Wingga
Subject
Branding (Marketing) 
Datestamp
2019-06-17 05:07:47 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh word of mouth terhadap brand image game online Mobile Legends pada generasi milenial. Variabel word of mouth menilai pada daya tarik generasi millenial terhadap brand image Mobile Legends diukur melalui dua dimensi pada word of mouth yang terdiri dari volume dan dispersion. Dan variabel brand image diukur melalui tiga dimensi, yaitu corporate image, user image, dan product image. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner kepada generasi millenial yang memiliki aplikasi game Mobile Legends dan telah memainkan Mobile Legends dalam satu bulan terakhir. Responden diambil dengan teknik convenience sampling sebanyak 100 responden. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi sederhana dengan menggunakan aplikasi IBM SPSS 25. Hasil dari analisis regresi sederhana menunjukkan bahwa variabel word of mouth secara positif dan signifikan berpengaruh terhadap brand image game online Mobile Legends pada generasi milenial. Penelitian ini menyimpulkan bahwa dengan sering membicarakan serta merekomendasikan suatu produk dapat membuat perusahaan lebih dikenali dan potensial mampu memperkuat brand image dari Mobile Legends. 
Institution Info

Universitas Bakrie