DETAIL DOCUMENT
PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH (e-WOM) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEBLAK JELETET MURNI (studi pada akun Instagram @seblak_jeletet_murni)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Bakrie
Author
Maulidy, Ananda Eka
Subject
Communication Science 
Datestamp
2018-02-26 10:14:06 
Abstract :
Seblak Jeletet Murni merupakan salah satu usaha kuliner menengah yang melakukan Electronic Word of Mouth (e-WOM) untuk menekan biaya promosinya dalam memasarkan produk yang ditawarkannya. Salah satu bentuk Electronic Word of Mouth yang dipakai oleh Seblak Jeletet Murni adalah media sosial Instagram. Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui besaran dalam persen (%) kontribusi pengaruh Electronic Word of Mouth terhadap keputusan pembelian Seblak Jeletet Murni. Metode pengambilan sampel menggunakan metode non-probability sampling dengan teknik Purposive Sampling. Jumlah sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 responden yaitu konsumen yang pernah membeli Seblak Jeletet Murni dan menjadi followers akun instagram @seblak_jeletet_murni. Hasil temuan dalam penelitian ini adalah variabel e-WOM (X) masih memilki pengaruh terhadap variabel keputusan pembelian (Y), dengan kontribusi pengaruh sebesar 38,8%. Dari hasil penelitian sebagian besar dimensi ? dimensi e-WOM sudah memilki nilai yang baik, jadi untuk mempengaruhi keputusan pembelian hanya ada beberapa dimensi atau pernyataan yang dapat diperbaiki atau ditambah untuk meningkatkan keputusan pembelian. 
Institution Info

Universitas Bakrie