DETAIL DOCUMENT
ANALISIS MOTIVASI KONSUMEN TERKAIT KEPUTUSAN PEMBELIAN IMPULSIF DI TOKO JILBAB CHOICE LADIES, THAMRIN CITY, JAKARTA.
Total View This Week0
Institusion
Universitas Bakrie
Author
Rahmadanis, Afreni
Subject
Communication Science 
Datestamp
2018-02-28 04:19:42 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mendeskripsikan motivasi rasional dan motivasi emosional konsumen dalam melakukan keputusan pembelian impulsif di Toko Jilbab Choice Ladies, Pusat Perbelanjaan Thamrin City. Analisis ini dilakukan berdasarkan teori motivasi konsumen yang dicetuskan oleh Schiffman dan Kanuk serta konsep proses pembelian impulsif yang di miliki Amanda Leigh Coley dan mengaitkannya pada studi komunikasi pemasaran. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan analisis deskriptif. Analisis deskripsi motivasi konsumen saat melakukan pembelian jilbab secara impulsif di Toko Jilbab Choice Ladies, Pusat Perbelanjaan Thamrin City dilakukan dengan wawancara mendalam kepada empat konsumen yang melakukan pembelian impulsif dan studi pustaka. Didapatkan beragam motivasi konsumen saat melakukan pembelian jilbab secara impulsif di Toko Jilbab Choice Ladies, Pusat Perbelanjaan Thamrin City. Maka, kesimpulan yang dapat diambil dari penelitian ini adalah adanya motivasi rasional yang timbul saat melakukan pembelian impulsif diantaranya spesifikasi produk dan harga yang terjangkau. Sedangkan, untuk motivasi emosional yang timbul diantaranya keinginan ingin memiliki serta ingin tampil menarik di depan orang lain. Pembelian impulsif ini didorong oleh motivasi emosional yang didasarkan motivasi rasional pada konsumen. 
Institution Info

Universitas Bakrie