DETAIL DOCUMENT
ANALISIS MARKETING STRATEGY PADA LAYANAN APLIKASI MUSIK STREAMING JOOX
Total View This Week0
Institusion
Universitas Bakrie
Author
Nugroho, Ava Febry Setya
Subject
Marketing 
Datestamp
2018-02-27 04:54:59 
Abstract :
Perkembangan industri musik dengan kehadiran layanan aplikasi musik streaming dipengaruhi oleh tren perubahan dari fisik ke digital dan download ke streaming. Perubahan yang terjadi untuk kawasan Asia membuka potensi pasar fokus yang tinggi. Termasuk untuk pasar Indonesia yang memiliki populasi usia muda yang sedang berkembang membuat pelaku industri layanan aplikasi musik streaming berkembang pesat. Layanan aplikasi musik streaming yang termasuk dalam layanan konten melalui internet adalah penyediaan semua bentuk informasi digital yang dialirkan (streaming) atau diunduh (download) dengan memanfaatkan jasa telekomunikasi melalui jaringan telekomunikasi berbasis protokol internet. Penelitian ini dilakukan di kantor perwakilan Tencent Mobility Limited pada aplikasi musik streaming JOOX Indonesia dengan mengambil topik analisis marketing strategy. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran yang dilakukan oleh JOOX Indonesia. Dalam penelitian ini terdapat beberapa teknik analisis yang digunakan seperti Strategic Business Units (SBU) termasuk analisis internal dan eksternal yang menggunakan tools seperti PESTEL, Porter?s Five Forces, RBV, dan SWOT. Hasil akhir penelitian ini adalah saran pengembangan bisnis bagi aplikasi musik streaming JOOX dalam memenangkan persaingan di industri musik streaming di Indonesia. 
Institution Info

Universitas Bakrie