DETAIL DOCUMENT
PERSONAL BRANDING SANDIAGA UNO DI INSTAGRAM DALAM PERSPEKTIF PETER MONTOYA
Total View This Week0
Institusion
Universitas Bakrie
Author
Nur, Nia Zhulfah
Subject
Branding (Marketing) 
Datestamp
2018-02-27 08:38:36 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Personal Branding di Instagram yang dilakukan oleh Sandiaga Uno selaku seorang figur politik. Analisis ini dilakukan dengan konsep pembentukan Personal Branding menurut Peter Montoya yang meliputi aspek Spesialisasi, Kepemimpinan, Kepribadian, Perbedaan, dan Visibillity. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus, dan menggunakan pengumpulan data pada akun Instagram @SandiUno dan wawancara dengan 3 informan sebagai triangulasi. Berdasarkan hasil pengolahan data, maka didapatkan bahwa akun Instagram Sandiaga Uno menggunakan 5 konsep pembentukan Personal Branding mencakup Aspek Spesialisasi yaitu menjadi sosok pemimpin yang dekat dan mau merangkul serta memiliki jiwa yang dermawan kepada warganya. Aspek Kepepimpinan yang meliputi pengetahuan yang luas, pencapaian yang telah diraih, dan mau menerima aspirasi dari warga. Aspek Kepribadian yaitu sikap ramah, sopan, dan religius. Aspek Perbedaan berupa penampilan sporty dan pembawaan dalam menulis caption. Lalu terakhir, Aspek Visibillity yaitu berupa penampilan dari gaya berpakaian, ekspresi, dan gesture yang ditampilkan. 
Institution Info

Universitas Bakrie