DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Customer Relationship Management terhadap Kepuasan Pelanggan DHL Global Forwarding
Total View This Week0
Institusion
Universitas Bakrie
Author
Pradana, Audy Himawan
Subject
Corporate Communication 
Datestamp
2016-07-26 08:32:14 
Abstract :
Dalam mempertahankan dan meningkatkan jumlah pelanggan di tengah persaingan bisnis jasa logistik yang ketat penting bagi perusahaan untuk senantiasa menjaga kepuasan pelanggan agar tidak berpindah pada kompetitor. Perusahaan melaksanakan strategi Public Relations yaitu dengan menjaga hubungan baik dengan pelanggan melalui Customer Relationship Management. Adapun Customer Relationship Management dalam hal ini direpresentasikan oleh teknologi, kustomisasi, sales, informasi. Metode yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan populasi penelitian berjumlah 250 orang yang kemudian diambil 71 orang responden sebagai sampel penelitian. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini melalui angket dan dokumentasi sedangkan analisis data menggunakan uji regresi linear sederhana. Hasil penelitian menunjukkan hal yang paling menonjol di dalam Customer Relationship Management adalah kustomisasi pelayanan dan informasi sedangkan komponen terlemah dari hasil penelitian ini adalah teknologi yang berkaitan dengan fasilitas tracking barang. Kata kunci: Consumer Relations, Customer Relationship Management, Kepuasan Pelanggan, Forwarding. 
Institution Info

Universitas Bakrie