DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Elemen Elemen Desain Kemasan Produk Kecantikan Pada Minat Beli Konsumen (Studi Kasus Pada Produk Emina Terhadap Mahasiswa Vokasi Administrasi Perkantoran dan Sekretari Universitas Indonesia
Total View This Week0
Institusion
Universitas Bakrie
Author
Diana, Mikha Sherly Marlinda
Subject
Marketing Communications 
Datestamp
2018-08-16 04:04:44 
Abstract :
Produk kecantikan Emina menggunakan desain kemasan untuk menarik minat konsumen sehingga konsumen berminat untuk melakukan pembelian. Penelitian ini berfokus pada pengaruh elemen elemen desain kemasan produk kecantikan Emina, seperti bentuk, bahan, fungsi, nama merek, copy, warna, foto dan ilustrasi pada minat beli Mahasiswa Vokasi Administrasi Perkantoran dan Sekretari Universitas Indonesia. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif asosiatif dengan mengumpulkan data melalui metode survei. Populasi penelitian adalah Mahasiswa Vokasi Administrasi Perkantoran dan Sekretary Universitas Indonesia yang mengetahui produk kecantikan Emina. Penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dengan teknik pengambilan sampel cluster random sampling. Sampel berjumlah 88 responden. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner yang disebarkan secara online. Data yang diperoleh kemudian dianalisis menggunakan teknik analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara keseluruhan elemen-elemen desain kemasan produk kecantikan Emina berpengaruh terhadap minat beli pada Mahasiswa Vokasi Administrasi Perkantoran dan Sekretari Universitas Indonesia. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) Elemen Bentuk berpengaruh signifikan terhadap minat beli Mahasiswa Vokasi Administrasi Perkantoran dan Sekretari Universitas Indonesia, (2) Elemen Bahan menunjukkan hasil yang tidak berpengaruh signifikan terhadap minat beli pada mahasiswa Vokasi Administrasi Perkantoran dan Sekretari Universitas Indonesia, (3) Elemen Fungsi berpengaruh signifikan terhadap minat beli Mahasiswa Vokasi Administrasi Perkantoran dan Sekretari Universitas Indonesia, (4) Elemen Nama Merek berpengaruh signifikan terhadap minat beli Mahasiswa Vokasi Administrasi Perkantoran dan Sekretari Universitas Indonesia, (5) Elemen Copy menunjukkan hasil yang tidak berpengaruh signifikan terhadap minat beli Mahasiswa Vokasi Administrasi Perkantoran dan Sekretari Universitas Indonesia, (6) Elemen Warna berpengaruh signifikan terhadap minat beli Mahasiswa Vokasi Administrasi Perkantoran dan Sekretari Universitas Indonesia, (7) Elemen foto dan ilustrasi berpengaruh sifnifikan terhadap minat beli Mahasiswa Vokasi Administrasi Perkantoran dan Sekretari Universitas Indonesia. 
Institution Info

Universitas Bakrie