DETAIL DOCUMENT
PERSEPSI WISATAWAN INDONESIA TERHADAP KONSUMSI ETHNIC FOOD PADA BERBAGAI NEGARA TUJUAN DI ASIA
Total View This Week0
Institusion
Universitas Bakrie
Author
Lestari, Wahyu Sri
Subject
Customer Behavior 
Datestamp
2018-08-24 08:23:15 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana motif wisatawan Indonesia terhadap konsumsi Ethnic Food di Asia. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan pengumpulan data menggunakan survei melalui google form. Jumlah minimal sampel yang diambil pada penelitian ini adalah sebanyak 384. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini yaitu Analisis deskriptif dan uji Chi-square. Hasil dari penelitian ini yaitu, lima negara terbesar di Asia yang dikunjungi oleh wisatawan Indonesia diantaranya Singapura, Malaysia, Jepang, Thailand dan Korea Selatan. Dari total 679 responden, 602 responden membeli Ethnic Food dan sisanya 77 responden tidak membeli Ethnic Food. Pengalaman wisatawan Indonesia terhadap atribut Ethnic Food yang menjadi prioritas yaitu, memilih Ethnic Food populer, memprioritaskan harga yang pantas, tidak mempertimbangkan atribut nutrisi, membeli Ethnic Food yang ditemui saat itu, mempertimbangkan Ethnic Food halal serta memprioritaskan Ethnic Food dengan penampilan menarik, aroma khas dan pedas. Atribut Ethnic Food di masa yang akan datang yang diinginkan oleh wisatawan Indonesia diantaranya adalah Ethnic Food halal, belum pernah dimakan, populer, khas dan dijual di tempat yang unik dan menarik. 
Institution Info

Universitas Bakrie