DETAIL DOCUMENT
PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK DI TOKO SEPATU MELSTORE
Total View This Week0
Institusion
Universitas Bakrie
Author
Fadhillah, Fikri
Subject
Commercial Products 
Datestamp
2018-08-24 07:15:27 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah harga dan kualitas produk memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian produk sepatu di Toko Melstore. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kuantitatif. Untuk memperoleh data yang digunakan dalam penelitian, penulis mengambil sampel sebanyak 100 responden dari pelanggan yang membeli produk sepatu wanita di Toko Melstore Depok Town Square. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel yaitu Simple Random Sampling. Alat yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kuesioner yang disebar ke responden tersebut. Hasil analisis Uji T untuk variabel harga menunjukkan T hitung 11,851 dan sig sebesar 0,000 kurang dari 0,05 (0,00 < 0,05) maka dapat disimpulkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima, artinya secara parsial terdapat pengaruh signifikan antara harga dengan keputusan pembelian. Hasil analisis Uji T untuk variabel kualitas produk menunjukkan T hitung 16.108 dan sig sebesar 0,000 kurang dari 0,005 (0,00 < 0,05) maka dapat disimpulkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima, artinya secara parsial terdapat pengaruh signifikan antara kualitas produk dengan keputusan pembelian. Sedangkan hasil analisis Uji F untuk kedua variabel menunjukkan nilai F sebesar 333,520 dibandingkan dengan F tabel (F 0,05) = 3,09. Hal ini menunjukkan Fhitung > Ftabel. Maka dapat disimpulkan bahwa variabel bebas yaitu harga dan kualitas produk secara bersama-sama berpengaruh terhadap variabel terikat yaitu keputusan pembelian. 
Institution Info

Universitas Bakrie