DETAIL DOCUMENT
PENGARUH BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN HOTEL AMARIS MAMPANG
Total View This Week0
Institusion
Universitas Bakrie
Author
Lorensza, Arifa Hazmi
Subject
Communication Science 
Datestamp
2018-08-27 04:20:16 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Brand Image terhadap Keputusan Pembelian pada konsumen hotel Amaris Mampang. Variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah brand image yang terdiri dari dimensi corporate image dan product image. Sedangkan variabel dependen dalam penelitian ini adalah keputusan pembelian yang terdiri dari dimensi pengenalan kebutuhan, pencarian informasi, penilaian alternatif dan keputusan pembelian. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif kausal dengan menggunakan sampel sebanyak 253 responden konsumen hotel Amaris Mampang. Berdasarkan hasil penelitian, dalam variabel brand image terdapat dimensi-dimensi yang memiliki kontribusi terhadap variabel keputusan pembelian, yaitu dimensi corporate image (30.7%) dan product image (32.5%). Sementara uji regresi linier sederhana, brand image memiliki kontribusi sebesar 41.6% dalam mempengaruhi keputusan pembelian. Dan sisanya, sebesar 58.4% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain diluar dari konsep penelitian ini. 
Institution Info

Universitas Bakrie