DETAIL DOCUMENT
Strategi Pengelolaan Costumer Engagement melalui Cyber Public Relations pada Penyampaian Pesan di Instagram The Aesthetics
Total View This Week0
Institusion
Universitas Bakrie
Author
Putri, Dhea Manchika
Subject
Communication Science 
Datestamp
2018-08-29 07:34:18 
Abstract :
Instagram saat ini merupakan salah satu media sosial yang paling banyak digunakan oleh generasi muda yang merupakan target pasar dari klinik kecantikan. The Aesthetics yang merupakan salah satu klinik kecantikan yang telah berdiri sejak 2011. Sadar akan pentingnya penggunaan media sosial sebagai media komunikasi, The Aesthetics aktif dalam memanfaatkan Instagram. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif dengan obyek penelitian dalam penelitian ini adalah pemanfaatan media sosial sebagai salah satu media Cyber Public Relations dari klinik kecantikan The Aesthetics. Hingga saat ini The Aesthetics telah memanfaatkan Instagram sebagai media komunikasi utama yang terlihat dari jumlah followers aktif 35,8 ribu dari 2.073 kiriman yang telah diunggah. The Aesthetics aktif dalam menggunakan Instagram untuk media promosi dan informasi produk serta perawatan yang berhubungan dengan kecantikan dengan menyertakan dokter atau sumber yang kredibel dalam unggahannya. Gambaran subyek penelitian ini adalah hubungan antara penggunaan media sosial Instagram dengan pengelolaan pelanggan. Pengelolaan pelanggan yang dimaksud mengacu pada konsep Customer Engagement yang dikemukakan oleh Evans yang terdiri dari tahapan consumption, curation, creation dan collaboration. Setiap tahapan memiliki karakteristik konsumen yang berbeda dan akan membutuhkan penanganan yang berbeda. 
Institution Info

Universitas Bakrie