DETAIL DOCUMENT
PENGARUH EFEKTIVITAS IKLAN ONLINE TOKOPEDIA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PARA PENGGUNA SOCIAL MEDIA
Total View This Week0
Institusion
Universitas Bakrie
Author
Luzviane, Ivvone
Subject
Advertising 
Datestamp
2018-08-29 03:16:36 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis efektivitas iklan online Tokopedia terhadap keputusan pembelian. Variabel yang digunakan yaitu empathy (X1), persuasion (X2), impact (X3), communication (X4) terhadap minat keputusan pembelian (Y). Sampel dalam penelitian ini adalah 184 responden pengguna social media yang bertempat tinggal di Jakarta, serta telah melihat iklan online Tokopedia. Metode yang digunakan adalah analisis linier berganda dengan alat bantu software SPSS 17. Hasil perhitungan Adjusted R Square menunjukkan bahwa keempat variabel berpengaruh terhadap keputusan pembelian sebesar 62,1%, dengan impact dan communication berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dan tidak ada pengaruh yang signifikan terhadap variabel impact dan persuasion. Kata Kunci: Efektivitas iklan online, EPIC, keputusan pembelian 
Institution Info

Universitas Bakrie