DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Brand Image dan Student Brand Ambassador terhadap Costumer Engagement Vivo Smarthphone (Studi Kasus pada Mahasiswa Universitas Bakrie Jurusan Ilmu Komunikasi Angkatan 2014-2017)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Bakrie
Author
Mediani, Pricila Putri
Subject
Communication Science 
Datestamp
2018-08-30 08:47:36 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image dan penggunaan student brand ambassador yang diterapkan oleh Vivo smartphone terhadap customer engagement pada mahasiswa Universitas Bakrie jurusan Ilmu Komunikasi angkatan 2014 – 2017. Kerangka teori pada penelitian ini, yaitu brand image (Joseph Plummer, 2000: 79), brand ambassador (Rossiter dan Percy, 1997: 260-268), dan customer engagement (Brodie, 2011: 107). Terdapat tiga variabel dalam penelitian ini, yakni variabel X1 (brand image), variabel X2 (student brand ambassador), dan variabel Y (customer engagement). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif korelasional dengan metode survey yang disebar ke 100 sampel yakni para mahasiswa Universitas Bakrie jurusan Ilmu Komunikasi angkatan 2014 – 2017. Berdasarkan hasil penelitian dari 100 responden, dalam variabel brand image menunjukkan nilai hubungan korelasi sebesar 0.692 dan dalam variabel student brand ambassador menunjukkan nilai hubungan korelasi sebesar 0.462. Sementara uji regresi linier berganda, brand image dan student brand ambassador memiliki kontribusi sebesar 50.1% dalam upaya mempengaruhi customer engagement. Sisanya 49.9% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain diluar dari dimensi-dimensi operasional variabel dari penelitian ini. Artinya, terdapat hubungan yang cukup kuat antara variabel brand image dan brand ambassador terhadap variabel customer engagement. Pada hasil pengujian hipotesis, ditemukan bahwa H1, H2, dan H3 dapat diterima. 
Institution Info

Universitas Bakrie