DETAIL DOCUMENT
PENGARUH KREDIBILITAS DAN DAYA TARIK BEAUTY VLOGGER SEBAGAI SELEBRITI ENDORSER TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN BRAND MAYBELLINE
Total View This Week0
Institusion
Universitas Bakrie
Author
Nadirah, Nadirah
Subject
Advertising 
Datestamp
2018-08-29 08:25:37 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kredibilitas dan daya tarik seorang beauty vlogger sebagai selebriti endorser terhadap minat beli konsumen. Variabel independen dalam penelitian ini adalah kredibilitas dan daya tarik, dan minat beli sebagai variablel dependen. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah masyarakat Jakarta yang pernah membeli produk Maybelline dan pernah menonton video dari seorang beauty vlogger. Jumlah sampel adalah 100 orang yang diambil dengan metode non probability sampling dan teknik purposive sampling. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) kredibilitas beauty vlogger berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap minat beli 2) daya tarik beauty vlogger berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap minat beli . Kata kunci: Kredibilitas, Daya Tarik, Selebriti endorser, Minat beli 
Institution Info

Universitas Bakrie