DETAIL DOCUMENT
Analisis Pengaruh Promosi Penjualan, Kemudahan, dan Kemanfaatan terhadap Minat Penggunaan Uang Elektronik: Studi Kasus pada Pengguna Uang Elektronik di Wilayah Jakarta Pusat
Total View This Week0
Institusion
Universitas Bakrie
Author
Devamo, Nazhira Laviona
Subject
Marketing 
Datestamp
2018-08-29 06:31:44 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji pengaruh Promosi Penjualan, Kemudahaan, dan Kemanfaatan terhadap minat penggunaan Uang Elektronik yang terdiri dari 2 jenis produk yaitu Card-based product yang diwakili FLAZZ BCA) dan Server-based product yang diwakili T-CASH Telkomsel di wilayah Jakarta. Penelitian ini menggunakan sumber data primer yang dikumpulkan melalui kuesioner dengan responden pekerja di wilayah Jakarta yang memiliki salah satu dari kedua jenis produk Uang Elektronik dengan memakai teknik non-probability sampling yang diambil masing-masing sebanyak 100 responden. Data sekunder berasal dari buku, artikel, dan jurnal. Uji validitas dan reliabilitas dilakukan untuk menguji instrumen. Selanjutnya dilakukan uji asumsi klasik dan analisis regresi linear berganda. Berdasarkan hasil penelitian, variable Promosi Penjualan, Kemudahan, dan Kemanfaatan secara bersama-sama berpengaruh terhadap minat penggunaan Uang Elektronik baik untuk Card-based product maupun Server-based product. 
Institution Info

Universitas Bakrie