DETAIL DOCUMENT
PENGARUH BEAUTY INFLUENCER REVIEW PADA YOUTUBE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN WARDAH
Total View This Week0
Institusion
Universitas Bakrie
Author
Rachmah, Tasha
Subject
Marketing 
Datestamp
2018-08-29 09:33:11 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh beauty influencer review pada Youtube yang berperan sebagai electronic word of mouth terhadap keputusan pembelian konsumen. Variabel indepen dalam penelitian ini adalah trustworthiness, expertise dan attractiveness. Variabel dependen dalam penelitian ini adalah keputusan pembelian. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah masyarakat Jakarta yang pernah membeli produk Wardah dan pernah menonton video dari seorang beauty influencer di Youtube diantaranya Abel Cantika, Kiara Leswara dan Suhay Salim. Jumlah sampel adalah 100 orang yang diambil dengan metode non probability sampling dan teknik purposive sampling. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel expertise tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian produk kecantikan Warsah, sedangkan variabel trustworthiness dan attractiveness memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. 
Institution Info

Universitas Bakrie