DETAIL DOCUMENT
PENGARUH PERSEPSI HARGA DAN BIAYA PERPINDAHAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (STUDI KASUS PADA PENGGUNA LAYANAN JASA GO-JEK KHUSUSNYA LAYANAN JASA GO-RIDE
Total View This Week0
Institusion
Universitas Bakrie
Author
Rachman, Aprilia Syafitri
Subject
Marketing 
Datestamp
2018-08-29 08:28:18 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi harga dan biaya perpindahan terhadap loyalitas pelanggan pada pengguna layanan jasa Go-Jek khususnya layanan jasa Go-Ride di wilayah Jabodetabek. Penelitian ini bersifat kuantitatif, dengan penyebaran kuesioner sebagai pengumpulan data utamanya. Teknik penentuan sampel yang digunakan adalah accidental sampling. Responden dalam penelitian ini berjumlah 115 orang pengguna layanan jasa Go-Ride. Data sekunder dari penelitian ini berasal dari jurnal, buku, artikel, internet dan sumber lainnya yang relevan dengan penelitian ini. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yakni analisis regresi berganda dengan menggunakan perangkat lunak (software) SPSS 25. Hasil penelitian menemukan bahwa persepsi harga dan biaya perpindahan memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan pengguna layanan jasa Go-Ride di wilayah Jabodetabek baik secara parsial maupun simultan dimana persepsi harga memiliki pengaruh yang lebih besar dibandingkan biaya perpindahan. 
Institution Info

Universitas Bakrie