DETAIL DOCUMENT
PENGARUH CELEBRITY ENDORSER AGNES MONICA TERHADAP MINAT BELI VIVO V7 PLUS (STUDI PADA GRUP FACEBOOK VIVO V7 PLUS)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Bakrie
Author
ICHSAN, RIZKY MAULANA
Subject
Marketing Communications 
Datestamp
2018-08-31 01:09:47 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh celebrity endorser Agnes Monica terhadap minat beli konsumen produk Vivo V7 plus dengan studi pada anggota facebook grup Vivo V7 plus periode Desember 2017. Terdapat dua variabel dalam penelitian ini, yakni variabel X Celebrity Endorser (trustworthines, expertise, attractivenes, respect, Similiarity) , dan variabel Y Minat Beli (Attention, Interest, Desire, Action) . Penelitian ini menggunakan pendekatan... dengan metode survey yang disebar ke 99 sampel yakni anggota Facebook Fanpage Vivo V7 plus, yang sudah pernah menonton iklan Vivo V7 plus yang di bintangi Agnes Monica di di televisi. Dari ke 99 responden, hasil penelitian dari variabel celebrity endorser menunjukkan bahwa responden mayoritas memilih setuju terhadap dimensi trustworthines (50,6%), expertise (49%), attractivenes (56,1%), respect (57,2), similiarity (45,8%). Sementara, untuk hasil dari variabel minat beli menunjukkan bahwa responden memilih setuju terhadap dimensi attention (47,1%), interest (56,9%), desire (52,9%), action (46,5%). Berdasarkan uji regresi linier sederhana, celebrity endorser yaitu Agnes Monica pada produk Vivo V7 plus memiliki pengaruh sedang terhadap minat beli konsumen periode Desember 2017 sebesar 25%. Sisanya 75% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain di luar penelitian ini. Kata kunci : Celebrity endorser, Minat beli, Vivo V7 plus 
Institution Info

Universitas Bakrie