DETAIL DOCUMENT
PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP BRAND AWARNESS KONSUMEN MAKARONI NGEHE OUTLET BRAVO JAKARTA BARAT (Studi pada Akun Instagram @ngehe_id)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Bakrie
Author
Egalita, Lintang Anis
Subject
Branding (Marketing) 
Datestamp
2018-11-08 06:22:59 
Abstract :
Makaroni Ngehe adalah merek snack pedas yang menggunakan media sosial Instagram sebagai salah satu alat pemasaran produknya. Penelitian ini berfokus pada pengaruh electronic word of mouth terhadap brand awareness konsumen Makaroni Ngehe Outlet Bravo Jakarta Barat. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif kausal dengan mengumpulkan data melalui metode survei. Populasi penelitian adalah konsumen Makaroni Ngehe Outlet Bravo, Jakarta Barat yang juga merupakan followers akun Instagram @ngehe_id. Penelitian ini menggunakan teknik pengambilan sampel probability sampling dengan menggunakan metode random sampling. Sampel berjumlah 67 responden berhasil dikumpulkan dengan menggunakan teknik pengumpulan data, yaitu kuesioner yang disebarkan langsung kedapa responden. Data yang diperoleh kemudian dianalisis menggunakan teknik analisis regresi linear sederhana dengan menggunakan software SPSS 23. Lalu, hasil penelitian ini menunjukan bahwa electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand awareness. 
Institution Info

Universitas Bakrie