DETAIL DOCUMENT
ANALISIS PROSES CITY BRANDING ‘TASTE OF PADANG’ DALAM MEMASARKAN PARIWISATA SUMATERA BARAT
Total View This Week0
Institusion
Universitas Bakrie
Author
Rahmat, Daymur
Subject
Branding (Marketing) 
Datestamp
2018-08-30 03:07:04 
Abstract :
City branding merupakan suatu upaya yang dilakukan oleh pemerintah suatu daerah untuk mendapatkan keuntungan pada bidang pariwisata serta menarik wisatawan mengunjungi daerah tersebut. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui proses dan latar belakang terbentuknya city branding daerah Sumatera Barat yaitu ‘Taste of Padang’. Peneliti menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus untuk mengetahui proses pembentukan city branding ‘Taste of Padang’. Peneliti melakukan penggalian fakta dan temuan melalui wawancara dan studi terhadap dokumen-dokumen terkait dengan brand ‘Taste of Padang’. Hasil penelitian menunjukkan data yang unik, dimana city branding ‘Taste of Padang’ merupakan sub-brand dari ‘Wonderful Indonesia’ yang diinisiasi oleh Kementrian Pariwisata Republik Indonesia. Sebagai realisasi diadakan FGD pembentukan brand destinasi wisata Sumatera Barat oleh Dinas Pariwisata Sumatera Barat. Untuk menjadi sub-brand dari ‘Wonderful Indonesia’ pada proses FGD pembentukan brand ‘Taste of Padang’ hanya berfokus pada logo dan tagline. 
Institution Info

Universitas Bakrie