DETAIL DOCUMENT
STRATEGI SPECIAL EVENTS FESTIVAL MAXCITED DI BEKASI UNTUK MEMPROMOSIKAN PAKET VIDEOMAX PT TELEKOMUNIKASI SELULAR (TELKOMSEL)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Bakrie
Author
Diningrum, Miranda Dwi
Subject
Communication Science 
Datestamp
2018-11-12 04:14:03 
Abstract :
Penelitian ini membahas event sebagai salah satu bentuk strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Telkomsel bertujuan untuk mengenalkan produk-produk digital service yang diusung oleh Telkomsel yang bertema digital entertainment lifestyle. Pada pelaksanaan event MAXcited di Bekasi. MAXcited merupakan festival digital entertainment lifestyle pertama di Indonesia yang dapat ditonton langsung oleh setiap orang dipenjuru Indonesia. MAXcited memiliki daya tarik tersendiri dikalangan masyarakat di Indonesia, terutama mereka yang menyukai musik-musik dari musisi tanah air. Tak hanya musisi, MAXcited juga mengundang aktor dan komedian untuk meramaikan acara tersebut. MAXcited juga menyediakan berbagai macam booth seperti musik, film, dan games untuk para pengunjung. Telkomsel membagi menjadi tiga tahap, yaitu pra-event, event, dan pasca-event yang mengacu pada konsep manajemen event Goldblatt (2014:12), terdapat lima tahap yang harus dilakukan untuk menghasilkan sebuah special event yang efektif dan efisien, yaitu Research, Design, Planning, Coordinating, dan Evaluation. Di dalam komunikasi pemasaran event MAXcited di Bekasi, ada beberapa strategi yang dilakukan oleh Telkomsel untuk meningkatkan brand awareness produk digital service yang dijualnya, yaitu stage untuk live music di area musicMAX, nonton dan diskusi film di area videoMAX, dan lomba mobile legend games di area gamesMAX. 
Institution Info

Universitas Bakrie