DETAIL DOCUMENT
PENGARUH TAGLINE “DIJAMIN ORI” DAN IKLAN YOUTUBE DARI JD.ID TERHADAP BRAND AWARENESS
Total View This Week0
Institusion
Universitas Bakrie
Author
Nugroho, Muhammad Rizky
Subject
Advertising 
Datestamp
2018-09-06 01:55:55 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh tagline ?Dijamin Ori? dan Iklan YouTube dari JD.ID terhadap Brand Awareness. Analisis ini menggunakan variabel independen yaitu tagline ?Dijamin Ori? dan Iklan YouTube. Variabel dependennya adalah Brand Awareness. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah masyarakat yang pernah melihat tagline #DijaminOri dan iklannya dalam media YouTube. Sampel dilakukan dengan metode purposive sampling. Teknik pengumpulan data berasar dari kuesioner dan jumlah sampel adalah sebanyak 100 orang yang diambil melalui teknik purposive sampling. Metode statistik menggunakan Analisis Regresi Linear Berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tagline dan iklan YouTube berpengaruh sangat signifikan dengan arah positif. Begitupun saat diuji secara bersama-sama, tagline dan iklan YouTube memiliki pengaruh yang signifikan terhadap brand awareness JD.ID. 
Institution Info

Universitas Bakrie