DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Elemen-Elemen Brand Image Online Wedding Marketplace Bridestory terhadap Purchase Intention
Total View This Week0
Institusion
Universitas Bakrie
Author
Triawinata, Fajar Maulana
Subject
Communication Science 
Datestamp
2018-08-30 12:17:03 
Abstract :
Brand image memiliki salah satu fungsi sebagai pintu masuk pasar. Perusahaan dengan citra merek yang kuat akan memiliki keuntungan lebih dikenal dibandingkan yang lemah (Kahle & Kim, 2006). Keuntungan yang didapatkan bisa dari segala aspek namun yang pasti adalah niat beli konsumen hingga pembelian. Melihat fenomena tersebut, penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh elemen-elemen brand image online wedding marketplace Bridestory yang terdiri dari brand identity, brand personality, brand association, brand attitude and behavior, dan brand benefit and competence terhadap purchase intention. Penelitian kuantitatif ini menggunakan metode survei yaitu menyebarkan kuesioner Skala Likert melalui google forms kepada 100 anggota Komunitas Hijab XYZ Jabodetabek usia 20-28 yang mengetahui Bridestory, baik yang akan mempersiapkan maupun dalam proses persiapan pernikahan. Teknik yang digunakan yaitu simple random sampling dengan metode eksplanatif serta menggunakan teknik analisis data analisis regresi linier. Hasil penelitian menyatakan bahwa brand image berpengaruh positif dan signifikan dengan nilai 34,9% terhadap purchase intention. Kemudian, kelima elemen brand image yang terdiri dari brand identity, brand personality, brand association, brand attitude and behavior, dan brand benefit and competence secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention dengan nilai 43%. Brand benefit and competence adalah satu-satunya elemen yang berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention. 
Institution Info

Universitas Bakrie