DETAIL DOCUMENT
Hubungan E-service Quality terhadap Peningkatan Loyalitas Pelanggan untuk Aplikasi Music Streaming Spotify pada Mahasiswa Universitas Bakrie
Total View This Week0
Institusion
Universitas Bakrie
Author
Yashari, Muhammad Farras
Subject
Commercial Products 
Datestamp
2018-08-30 12:31:54 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar hubungan e-service quality terhadap peningkatan loyalitas pelanggan aplikasi music streaming Spotify pada mahasiswa Universitas Bakrie. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Bakrie yang menggunakan aplikasi music streaming Spotify tak berbayar (free user) dan yang berbayar (premium). Jumlah sampel adalah 100 orang yang diambil melalui teknik simple random sampling. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dan koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa e-service quality berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan aplikasi music streaming Spotify. Sedangkan untuk dimensi variabel e-service quality yang terdiri dari efficiency, fullfilment, system availability, dan privacy tiga diantaranya yaitu efficiency, fulfillment, dan privacy secara parsial memiliki pengaruh positif signifikan terhadap loyalitas pelanggan, dan untuk variabel system availability secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan. 
Institution Info

Universitas Bakrie