DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Dimensi-Dimensi Store Atmosphere Terhadap Brand Image Coffee Shop Jacob Koffie Huis
Total View This Week0
Institusion
Universitas Bakrie
Author
Rahmat, Arief Aditya
Subject
Marketing Communications 
Datestamp
2018-08-31 06:07:51 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh dari dimensi-dimensi store atmosphere coffee shop Jacob Koffie Huis yang terdiri dari kebersihan, musik, aroma, suhu, pencahayaan, warna, dan tata letak terhadap brand image. Penelitian kuantitatif ini dilaksanakan dengan metode survey yaitu menyebarkan kuesioner Skala Likert secara langsung kepada 76 responden laki-laki dan perempuan urban usia 17-38 tahun domisili Jabodetabek yang pernah mengunjungi coffee shop Jacob Koffie Huis. Penelitian ini memilih sampel menggunakan rumus Slovin dengan metode deskriptif. Adapun teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menyatakan bahwa store atmosphere berpengaruh positif dan signifikan dengan nilai 56,7 % terhadap brand image. Dari 7 dimensi store atmosphere yang terdiri dari kebersihan, musik, aroma, suhu, pencahayaan, warna, dan tata letak, hanya dimensi musik dan tata letak yang berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand image. Jacob Koffie Huis disarankan meningkatkan peningkatan terhadap dimensi-dimensi lain yang belum berpengaruh secara signifikan dalam penelitian ini. 
Institution Info

Universitas Bakrie