DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Promosi Melalui Fitur-Fitur Instagram Terhadap Brand Awareness Pada Nayade House (Survey Pada Followers Instagram @nayadehouse)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Bakrie
Author
Triswinanda, Riska
Subject
Branding (Marketing) 
Datestamp
2018-08-31 02:56:22 
Abstract :
Fenomena komunikasi pemasaran di media sosial Instagram menjadi tren dan merupakan hal yang menarik untuk diamati. Para pelaku bisnis memanfaatkan Instagram untuk memperkenalkan produknya kepada masyarakat yang lebih luas. Pada penelitian ini, peneliti mengamati merek lokal Nayade House yang bergerak dalam bidang fashion dan melakukan komunikasi pemasaran melalui Instagram. Nayade House menggunakan Instagram sebagai platform media sosial utama dalam aktivitas promosi produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi melalui fitur-fitur Instagram terhadap brand awareness pada Nayade House yang diturunkan melalui dimensi variabel hashtag (X1), geotag (X2), follow (X3), share (X4), like (X5), comment (X6) dan mention (X7) terhadap brand awareness (Y). Hipotesis penelitian ini diuji menggunakan analisis regresi linier berganda pada 100 responden. Kriteria responden yang dipilih adalah followers Instagram @nayadehouse serta masih aktif dalam menggunakan Instagram. Hasil penelitian yang menggunakan metode kuantitatif menunjukkan bahwa terdapat pengaruh fitur-fitur Instagram Nayade House terhadap brand awareness. Namun mengingat semakin menjamurnya Fashion Online Shop di Instagram, maka @nayadehouse harus terus meningkatkan inovasi pemasaran terutama dalam social media marketing yang dijalankan. 
Institution Info

Universitas Bakrie