DETAIL DOCUMENT
PENGARUH HAMBATAN BERALIH PADA LOYALITAS PELANGGAN E-COMMERCE DI INDONESIA
Total View This Week0
Institusion
Universitas Bakrie
Author
Suban, Rafi Pebrian
Subject
eCommerce 
Datestamp
2018-08-31 07:13:00 
Abstract :
Situs belanja online merupakan salah satu bentuk dari perkembangan internet dimana pelaku bisnis dapat memasarkan dan menjual produk dagangnya di lapak yang telah disediakan secara online. Switching barrier merupakan strategi pemasaran yang harus dikembangkan oleh setiap perusahaan agar dapat meningkatkan loyalitas pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh switching cost (learning cost, artificial cost, uncertainty cost), relational benefits (confidence benefits dan special treatment benefits), serta availability and attractiveness of alternatives pada loyalitas pelanggan situs belanja online di Indonesia. Penelitian ini menggunakan analisis korelasi, analisis faktor dan regresi linier untuk pengujian hipotesis dengan menggunakan program SPSS. Penelitian menemukan bahwa switching cost tidak berpengaruh pada loyalitas pelanggan. Sementara itu relational benefits berpengaruh secara parsial pada loyalitas pelanggan (artificial cost berpengaruh pada loyalitas pelanggan). Availability and attractiveness of alternatives juga tidak berpengaruh pada loyalitas pelanggan situs belanja online. Penelitian lanjutan mungkin dapat dilakukan dengan alat ukur dan metode analisis yang lebih baik untuk mempertajam hasil dari penelitian ini, serta memperbesar sampel dan cakupan penelitian agar hasil penelitian ini lebih akurat. 
Institution Info

Universitas Bakrie