DETAIL DOCUMENT
PENGARUH BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU VANS DI JAKARTA
Total View This Week0
Institusion
Universitas Bakrie
Author
Watory, Chici Ivana
Subject
Branding (Marketing) 
Datestamp
2018-08-31 07:26:32 
Abstract :
Teknologi dan informasi berkembang sangat pesat dan semakin canggih, sehingga akan mempengaruhi pola hidup masyarakat sehari-hari. Salah satu produk budaya yang paling banyak terpengaruh adalah dalam dunia fashion. Banyaknya merek dalam dunia fashion khususnya sepatu membuat konsumen lebih selektif dalam melakukan keputusan pembelian. Sifat selektif tersebut menyebabkan timbulnya beberapa pertimbangan sebelum membeli sebuah produk sepatu. Di dalam pertimbangan tersebut salah satunya terdapat pertimbangan atas brand image. Berdasarkan fenomena di atas maka dilakukanlah penelitian untuk mengetahui bagaimana pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini dilakukan pada brand sepatu Vans dengan menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif yang melibatkan 100 responden di kota Jakarta sebagai sampel. Sampel tersebut dikumpulkan melalui teknik convenience sampling. Untuk variabel Brand Image terdiri dari 3 dimensi yaitu citra korporat, citra produk, dan citra pemakai. Adapun metode yang dipilih dalam penelitian ini menggunakan ialah analisis regresi linier sederhana dengan alat bantu software IBM SPSS Statistics 19. Hasil akhir penelitian ini menunjukkan bahwa brand image memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Hal ini mengartikan bahwa brand image merupakan salah satu faktor yang cukup mempengaruhi keputusan pembelian. Dengan brand image yang baik maka orang akan lebih percaya pada brand tersebut. Dalam hal ini brand image sepatu Vans di masyarakat tergolong positif. 
Institution Info

Universitas Bakrie